KAMI NHKBP PEARAJA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA !

Kami menerima laporan kegiatan dari teman-teman NHKBP untuk dipublikasikan ke blog NHKBP-PEARAJA dengan mengirim e-mail ke: nhkbp_pearaja@yahoo.com.

Senin, 31 Agustus 2009

Pembinaan Pemuda Gereja oleh BKAG TAPUT





Dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Agustus 2009 di balai pertemuan RK Tarutung.

Kegiatan ini mengambil tema "Pemuda Gereja dan Tantangan Zaman" dengan menghadirkan pembicara dari Polres Taput yaitu Wakil Kapolres dan Kasat Narkoba dan dari Kantor Pusat HKBP yaitu Pdt Reni TL Purba, MTh (Ka.Biro Outreach). Kegiatan ini diikuti 90 orang pemuda dari denominasi gereja yang berbeda-beda, termasuk 2 orang diantaranya adalah pemuda HKBP Pearaja yaitu Lidia Kando dan Maida Siagian.

Dalam sesi diskusi dan pertanyaan, pemuda nampak kurang antuasias; apakah bosan, kurang mengerti atau ada alasan lainnya. Namun setidaknya dari pembinaan dalam seminar sehari ini, pemuda secara langsung menanyakan mengapa gereja kurang memperhatikan pelayanan terhadap gereja mengingat pemuda yang sangat riskan dengan dampak perubahan zaman (baik-buruk)dan bagaimana gereja bisa membekali pemudanya dari segi spiritualnya. Di samping itu, pemuda juga mengusulkan agar BKAG dan Polres Taput memfasilitasi pembentukan team pemuda-pengkaderisasian sehingga menjadi team yang profesional dalam bidang pensosialisasian bahaya NARKOBA. Setidaknya diharapkan ke depan melalui pembinaan dan pembekalan ini, team ini akhirnya menjadi motivator dimanapun dia berada. Bagaimana tindak lanjut dari usul ini, kita lihat saja bagaimana BKAG dan Polres Taput bisa merealisasikannya. Sesuai dengan keterangan dari Kasar Narkoba yaitu Bapak MA Ritonga, bahwa dana untuk sosialisasi bahaya Narkoba untuk masyarakat itu sudah dialokasikan di Badan Antinarkotika Kabupaten Taput, dan dana ini dapat diberikan jika ada kegiatan dalam bentuk sosialisasi bahaya Narkoba.

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, haruslah benar-benar diperhatikan perkembangan EQ dan IQ serta spiritualitasnya sehingga menjadi generasi yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Yang Muda BISA dipercaya!
Hidup ini memang tidak ada yang sempurna, tetapi dengan berjuang dan mensyukuri pemberian Tuhan, semuanya akan dijadikan indah pada waktunya. Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kita semua.
by: redaksi

0 komentar: